24 C
en

TNI Back Up Polri Tekan Kriminalitas di Hari Lebaran

Lombok Tengah – Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan menekankan dalam pelaksanaan pengamanan lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H dilaksanakan secara humanis. Penekanan tersebut disampaikan kepada seluruh anggota Kodim 1620/Loteng saat apel bersama di Makodim 1620/Loteng, Selasa (11/05/2021).


Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP, mengatakan bahwa untuk pengamanan lebaran ini Kodim 1620/Loteng memback up Polres Loteng dan bersama-sama berada di pospam-pospam yang tersebar di wilayah Lombok Tengah. 

Lanjutnya, kehadiran TNI POlri dalam pengamanan ini diharapkan mampu menekan kriminalitas dan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 agar tercipta rasa aman, nyaman, tertib dan kondusif pada suasana lebaran tahun ini. 

"Laksanakan tugas pengamanan dengan baik, kedepankan sikap yang humanis hindari tindakan arogansi," pesan Dandim. 

Selain itu, khusus pusat keramaian, perlu adanya pengawasan yang ketat, terutama di pusat-pusat pertokoan dan perbelanjaan.

“Himbauan protokol kesehatan harus terus kita sampaikan kepada masyarakat agar tidak muncul kluster baru," terangnya. 

Dari hasil pantauan awal, kata Dandim, pelaksanaan pengamanan dibeberapa pospam yang tersebar pada H-2 sampai saat ini situasi wilayah cukup kondusif dan lancar. 

"Kita harapkan sampai pelaksanaan lebaran situasi tetap seperti saat ini, situasi yang aman, lancar dan kondusif," pungkas Dandim.

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment

Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4