24 C
en

Ratusan Yayasan Terima Dana Hibah, Yang Belum, Tahun Depan

Lombok Tengah, SN - Sebanyak 227 yayasan keagamaan memperoleh dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat.“Total dana hibah yang disalurkan Rp 10,6 milyar,” kata Kadis Pendidikan melalui Kasi Sarpras Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah Makbul di ruang kerjanya, Selasa (08/06/2021). 


Makbul Ramen mengatakan, dana hibah yang diterima bervariasi mulai dari 10 sampai 100 juta rupiah tergantung kebutuhan masing masing yayasan.

Ia menjelaskan, mekanisme pemberian dana hibah melalui proposal. Setelah proposal diterima, pemerintah daerah melakukan verifikasi meliputi kegiatan yayasan, struktur kepengurusan, pengajar, izin pendirian, akta notaris dan lain sebagainya.

Setelah melalui seleksi yang sangat ketat barulah ditentukan yayasan mana yang berhak dan layak menerima bantuan. Setelah verifikasi, pihak yayasan harus mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan yang kemudian menjadi syarat pengambilan uang.

Adapun pencairan sejauh ini sudah mencapai 60 persen. Adapun sisanya masih terkendala rekening dan persoalan teknis lainnya. “Memang ada kendala tapi bisa segera diselesaikan,” jelasnya.

Program ini lanjut Makbul merupakan komitmen Pemkab Lombok Tengah terhadap perkembangan yayasan keagamaan, pondok pesantren yang telah mencetak generasi Islami di Gumi Tastuta.

Tidak hanya itu, perhatian lebih juga akan terus diberikan kepada tuan guru dan alim ulama yang telah banyak berjasa membangun Lombok Tengah sehingga mampu melampaui kemajuan daerah lain seperti saat ini.

Pihaknya berharap program ini bisa mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Bagi yayasan yang belum kebagian, diharapkan bisa melengkapi persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah.

Dalam pencairan dana, Pemkab Lombok Tengah bekerjasama dengan Bank NTB. Tujuannya untuk memudahkan kontrol, mengingat Bank NTB merupakan perusahaan daerah yang sudah dipercaya sejak lama oleh Pemprov NTB khususnya Pemkab Lombok Tengah.


Older Posts
Newer Posts

1 comment

  1. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    ReplyDelete
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4