Wow,, Siswa Bisa Naik Kelas Asal Pindah Sekolah


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com. Anda boleh saja tidak naik kelas namun jangan khawatir, anda bisa naik kelas tanpa mengulang lagi dengan syarat harus pindah ke sekolah lain. 
Berbagai spekulasi muncul, kebijakan itu dilakukan sebagai pintu masuk untuk melakukan pungli sebab siswa pindahan diwajibkan untuk membayar bangku meja maupun yang lainnya. Praktek ini ternyata sudah diendus oleh sejumlah guru namun berusaha ditimbun dalam dalam. 
Kebijakan dan langkah yang diambil pihak sekolah terdapa siswa/siswi  SMA/SMK yang tidak naik kelas itu seolah – olah mendapat dukungan dan pembenaran dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora ) Lombok Tengah.” Itu kebijakan internal sekolaah, tujuannya supayasiswa/siswi yang tidak naik kelas itu tidak putus sekolah,”kata Kabid Dikmen HL. Muliawan Rabu kemarin.
Menurut mantan KUPT Dikpora Kecamatan Praya itu, kebijakan sekolah untuk menaikkan siswa/siswi yang tidak naik kelas dengan cara harus pindah sekolah itu merupakan bagian dari kegiatan pembinaan.”itu  bagian dari pembinaan, mungkin ditempat baru siswa yang tidak naik kelas itu bisa lebih baik. Dan supaya pendidikan bisa lancar dan bejal
an,” ujar HL. Muliawan. |rul

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow,, Siswa Bisa Naik Kelas Asal Pindah Sekolah "

Post a Comment