sasamboku

sasamboku

Lagi, Polisi Bekuk Pelaku Curas Wisatawan


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com. 
Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian Polres Lombok Tengah (Loteng), DD 17 Tahun warga Dusun Mong Desa Kuta Kecamatan Pujut Loteng yang juga diketahui masih berstatus pelajar di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA), berhasil diringkus Tim Buru Sergap (Buser) Sat Reskrim Polres Loteng, Kamis,(1/9/2016) sekitar Pukul 04.05 Wita.

DD ditangkap Polisi karena terlibat tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap salah seorang wisatawan asing berkebangsaan Prancis Methy Marie25 Tahun  pada tanggal 26 Agustus 2016 , di jalan Raya Dusun Lancing  Desa Mekar Sari Kecamatan Praya Barat Loteng bersama temannya Redi yang sebelumnya telah berhasil diringkus Tim Buser  Satreskrim Polres Loteng.” Penangkapan DD, merupakan hasil pengembagan dari tersangka Curas orang asing yang sebelumnya telah berhasil ditangkap,”  terang Kapolres Loteng AKBP.Nurodin, S.IK melalui Kasat Reskrim Polres Loteng AKP. Arjuna Jum’at, ( 2/9/2016).

Sebelumnya DD bersama Redi, melancarkan aksi Curas  di ruas Jalan Raya Dusun Lancing Desa Mekar Sari Kecamatan Praya Barat Loteng.

Pada saat kejadian, korban berboncengan bersama salah seorang temannya dengan menggunakan Sepeda Motor dari arah Timur atau dari arah Kawasan Pariwisata Pantai Kuta Desa Kuta menuju ke  kewasan Pariwisata Pantai Selong Belanak Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Raya Dusun Lancing Desa Mekar Sari, dari atas Sepeda Motor kedua pelaku Curas merampas secara paksa tas milik korban yang berisi 1 iphone 5c 1 huawai honor 6+ 1 camera ( sony HXC 90 ) black 1 credit card visa1 french driving licence 1 healthy card ( carte vitale), Uang Tunai sebesar Rp. 500 ribu, 1 swiss working license 1 swiss reduction try card 1 wallet massimo dutti ( brown) dan 1 walet zadig and voltaire ( black).” Karena kaget, korban terjatuh dari atas kendaraan. Dan korban langsung melaporkan kejadian Curas itu ke Polsek Praya Barat,” ucap AKP. Arjuna.

Dari hasil pengembangan awal, DD terlibat aksi Curas di satu TKP, yakni di Jalan Raya Dusun Lancing Desa Mekar Sari. Saat ini DD bersama barang bukti (BB) berupa satu buah Camera Sony diamankan di Mapolres Loteng.”  Itu hasil pengembangan awal, kita akan terus kembangkan. Tersangka dan BB kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar AKP. Arjuna. |rul.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagi, Polisi Bekuk Pelaku Curas Wisatawan"

Post a Comment