BPKP Sidak Aset Disnas Perhubungan



LOMBOK TENGAH,sasambonews.com,- Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa hari lalu  melakukan inspeksi mendadak (Sidak)  di Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Tengah.
Pantauan Wartawan petugas Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyisir  satu persatu kendaraan operasional  Dishub Lombok Tengah. BPK juga memeriksa inventaris kantor seperti laptop, camera dan  handy talki (HT).

Sekretaris Dishub Lombok Tengah,Lalu Sauki menjelaskan, jumlah kendaraan dinas yang diperiksa sebanyak 6 unit. Dari hasil pemeriksaan, 2 diantaranya dinyatakan rusak. Berbeda dengan hasil pemeriksaan Inspektorat yang sebelumnya menyatakan 4 unit. " Laporan inspektorat ke BPK ada 4 unit yang rusak, tapi setelah diperiksa BPK ternyata hanya 2 unit," ungkap Lalu Sauki.

Sementara untuk mobil angguna yang dikelola Dishub saat ini hanya 8 unit. Yang mana semuanya masih dalam kondisi baik dan difungsikan untuk berbagai keperluan, baik oleh pemerintah daerah maupun masyarakat.
Adapun barang  inventaris  kantor yang diperiksa, laptop  5 buah dan HT 25 buah. Barang-barang tersebut merupakan hasil pengadaan tahun 2013 dan 2016."Semuanya masih utuh," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemeriksaan oleh BPKP NTB merupakan agenda rutin yang sudah terjadwan tiga bulan sekali. Hal itu dimaksudkan untuk memastikan keberadaan barang-barang negara dikelola Dishub. Kedepan, pihaknya berharap hal hal-hal seperti ini ditingkatkan. Sehingga keberadaan aset negara yang dikelola Dishub dan instansi pemerintahan lainnya dapat terjaga dengan baik. Wis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BPKP Sidak Aset Disnas Perhubungan"

Post a Comment