Dadang ; Pariwisata Maju, Kualitas Harus Dijaga

Lombok Tengah, sasambonews.com, - Berbagai daerah di indonesia berlomba lomba memajukan dunia pariwisata tidak terkecuali Lombok Tengah. Dalam rangka mewujudkan kemajuan pariwisata itu maka kualitas menjadi hal yang sangat penting dalam memajukan industri pariwisata.

Untuk itu ada 3 hal yang harus dijaga kualitasnya diantaranya kualitas produk, dalam hal ini menyangkut sarana prasarana hotel, restauran termasuk lahan parkir yang luas. Demikian dikatakan Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata Dadang Rizki Ratman saat menghadiri stakeholder meeting peningkatan kualitas pengelolaan destinasi pariwisata kawasan Mandalika dan sekitarnya di Dpraya Hotel Jumat 28/4.

Selain itu kata Dadang, Layanan harus berkualitas dalam hal ini menyangkut sumberdaya manusianya, fasilitas layanana digital, Layanan internet maupun pelayanan lainnya, dan ketiga adalah manajemen atau pengelolaanya harus berkualitas. “jika ini sudah kita lakukan dengan baik, maka industri pariwisata akan maju dan berkembang pesat” jelasnya.

Yang terpenting dalam hal ini adalah bagaimana mengenal karakteristik wisatawan itu sendiri sebab jika sudah dikenal maka promosi tidak akan terlalu sulit. “masalah harga juga sangat penting, jangan terlalu mahal sebab akan menjadi pembicaraan atau omongan yang berakibat menurunnya kepercayaan ataupun animo wisatawan” jelasnya.

Dadang berpesan agar menjaga kekompakan dari semua elemen masyarakat, pelaku pariwisata dan aparatur pemerintah daerah. Am



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dadang ; Pariwisata Maju, Kualitas Harus Dijaga"

Post a Comment