PHDI Kecam Penghinaan Terhadap TGB


Lombok Tengah, sasambonews.com. Penghinaan terhadap Gubernur NTB, TGH. dr.Zainul Majdi,MA yang dilakukan salah seorang warga Jakarta di Bandara Ciangi,Singapura beberapa waktu lalu mengundang reaksi keras dari masyarakat NTB.
Tidak hanya umat Muslim, hal sama juga ditunjukkan umat Hindu.

 Kepada Media ini di Praya, Selasa (19/4), Ketua Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Lombok Tengah mengecam tindakan  tersebut. Apa yang dilakukan Steven, menurutnya telah melukai seluruh masyarakat NTB. "Kami sebagai masyarakat NTB sangat menyayangkan tindakan Steven," kata Komang.

Dikatakan Komang, penghinaan terhadap Gubernur NTB  sangat tidak manusiwi. Terlebih TGH.Zainul Majdi merupakan panutan masyarakat yang selama ini dikenal sangat  santun.

Kata-kata kotor yang dilontarkan  Steven kepada Gubernur NTB dapat memperkeruh keadaan. Sebab permasalahan tersebut tidak hanya antara Steven dan Gubernur , tapi menyangkut harga diri dan kehormatan seluruh masyarakat NTB.
Namun demikian, permasalahan tersebut harus disikapi secara bijak, yakni menyerahkannya ke pihak berwajib.

Oleh karena itu, pihaknya meminta aparat kepolisian segera menindak kasus tersebut. Pihaknya juga mengimbau seluruh umat Hindu, khususnya di Lombok Tengah agar tidak melakuan hal serupa kepada siapapun. " Mari kita ciptakan perdamaian, sebagaimana yang diajarkan dalam agama kita," pungkasnya.wis




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PHDI Kecam Penghinaan Terhadap TGB"

Post a Comment