Apel Hardiknas Telat, Ini Alasan Disdik


Lombok Tengah, sasambonews.com.,-Apel hari pendidikan nasional (Hardiknas) di Kabupaten Lombok Tengah terlambat digelar. Seharusnya apel digelar pada 2 Mei lalu sesuai hari pendidikan nasional akan tetapi apel kali ini digelar 10 mei 2017.
Kepala Bidang TK SD Dinas Kependidikan (Disdik) H.Sumum mengatakan pelaksanaan apel sengaja dilakukan terlambat dari jadwal mengingat tanggal 2 mei lalu sedang dilaksanakan Ujian Nasional untuk SMP. “Waktu itu SMP sedang ujian nasional sehingga tak bisa dilakukan, nanti mengganggu kekhidmatan ujian siswa” jelasnya.

Memang diakui sejumlah Kabupaten Kota di NTB telah melakukan apel 2 mei lalu  namun mengingat ujian negara lebih penting dari kegiatan seremonial maka pihaknya memutuskan pelaksanaan apel diundur. “Tak mungkin kita korbankan anak anak lagi ujian” jelasnya.
Dikatakan Sumum pelaksanaan apel ditetapkan bergiliran dan tahun 2017 dilaksanakan di Lapangan Umum Puyung. Kebetulan didepan lapangan ada SMP sehingga tak mungkin untuk menggelar apel disaat siswa sedang ujian. “yang terpenting adalah semangat hardiknas itu masih kita pegang kuat” jelasnya. Am




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apel Hardiknas Telat, Ini Alasan Disdik"

Post a Comment