Dewan Sayangkan Kualitas Rastra



LOMBOK TENGAH, sasambonews.com.- Ketua Komisi II DPRD Lombok Tengah, Syamsul Qomar nenyayangkan kwalitas beras sejahtera (Rastra) bagi masyarakat miskin yang dibagikan Badan Urusan Logistik (Bulog).

Bagaimana tidak, beras yang dibagikan sudah berwarna merah dan rusak. Dalam hal ini, pihaknya mengingatkan Bulog agar tidak sembarangan dalam menyalurkan beras. Karena walaupun miskin, jika diberikan beras tidak layak konsumsi, penerima Rastra pasti akan menolaknya.
“ Jangan karena miskin seenaknya diberikan beras tidak layak konsumsi. Kami mohon Bulog juga perhatikan kwalitas,” kata Qomar beberapa hari lalu.

Dari hasil pantauannya, kwalitas Rastra untuk penyaluran kali ini merata di semua wilayah di Lombok Tengah. Beras yang dibagikan saat ini, sebenarnya sudah kadarwarsa dan harus dikembalikan, bukan untuk dimakan.
 “Kalau Rastra ini diberikan kepada pejabat, tidak akan mungkin mau dimakan,” kata Qomar.

Terkait hal itu, pihaknya mengimbau kepada para kepala desa dan lurah untuk tidak membagikan beras tersebut kepada warga, bila perlu dikembalikan ke Bulog agar segera diganti.

Selanjutnya jika ada desa yang masih belum mendapatkan jatah Rastra, Bulog dimita mengkroscek terlebih dahulu sebelum disalurkan. Jangan sampai beras yang didistribbusikan tidak layak konsumsi seperti yang terjadi saat ini.
Dinas Sosial juga harus ikut mengontrol pendistribusian, yakni melakukan koordinasi dengan pihak Bulog. “Intinya Dinas Sosial harus memastikan tidak ada keluhan sekecil apapun,” pungkasnya.|wis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dewan Sayangkan Kualitas Rastra"

Post a Comment