Hari Pertama Masuk Kerja, PNS Malas Nihil

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com,- Hari pertama masuk kerja di Bulan Ramadhan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Loteng terlihat masuk seperti biasanya.Dari hasil pantauan wartawan ini, semua PNS di masing-masing Dinas terlihat masuk semua. Bahkan, semangat mereka bekerja terlihat tidak kendor. Walaupun dalam kondisi berpuasa.

Sekda Loteng, HM Nursiah membenarkan, semua ASN di lingkup Pemkab Loteng masuk kerja semua. Karena, dari hasil pantauan dan pengawasannya, terlihat semua PNS masuk kerja. Artinya, tidak ada PNS yang bermalas-malasan. “Kondisi masih seperti biasa, yakni PNS masuk kerja semua,” ucapnya.

Kemudian, walaupun dalam kondisi bulan Ramadhan, ia berharap semua PNS tetap menjaga kedisiplinan kerja. Artinya, puasa tidak dijadikan alasan untuk tidak memberikan pelayanan secara maksimal.

Sebaliknya, lanjut Nursiah, puasa harus dijadikan momentum untuk berlomba-lomba menambah amal dan meningkatkan produktivitas kerja. “Jangan karena puasa, lantas kinerja menjadi kendor,” terangnya.

Apalagi, pemerintah sudah memberikan toleransi secara nasional selama Ramadhan. Selama bulan puasa, jam kerja ASN berubah, sesuai dengan Surat Edaran Menpan-RB tentang penetapan hari kerja bagi PNS selama Ramadhan. Dimana, jam kerja masuk dari pukul 08.00 Wita sampai jam 15.00 Wita. “Intinya, selain disiplin kerja, jadikan momentom ini untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya. |dk



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Pertama Masuk Kerja, PNS Malas Nihil"

Post a Comment