Kawasan Wisata Gelap, Kadus Minta Pasangkan PJU


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com,- Kepala Dusun Jabon Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat, L Nursai meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah (Loteng) dan PLN Praya untuk dipasangkan lampu penerangan jalan umum (PJU).

Karena daerah kini kata Nursai, sudah menjadi kawasan pariwisata. Buktinya sejumlah villa sudah dibangun di tempatnya. Bahkan, kini sudah ada empat invenstor yang sudah membangun, seperti Selong Selo, Apantara, Selong Wantiti dan lainnya.

Tapi, ia rasa kenyamanan dan keamanan para wisatawan masih belum tercukupi. Dengan tidak adanya lampu PJU. Artinya, bagaimana mereka akan mau datang, kalau daerah ini masih gelap gulita. Walaupun, di tempat ini sekarang kondisinya sudah aman dan nyaman. “Jadi kami minta Pemkab dan PLN bisa memperhatikan kami. Sehingga PJU di tempat kami bisa terpasang. Apalagi, dengan mulainya perkembangan pariwisata ditempat kami,” ujarnya.

Perlu diketahui akui Nursai, memang didaerahnya sudah ada PJU. Namun, jarak antara PJU yang satu dengan lainnya cukup jauh. Paling tidak, didaerahnya itu, jarak antara PJU satu dengan lainnya bisa berjarak sekitar 50 meter. “Kalau itu dilakukan, bagaimana terangnya daerah kami. Dan kami bisa pastikan para wisatawan akan terus berdatangan ke tempat kami,” ungkapnya.

Kalau dari segi keamanan, ia bisa pastikan daerahnya sudah dalam kondisi aman. Artinya, tidak menakutkan seperti terdahulu. Hal ini dikarenakan, kesadaran masyarakat sudah mulai maju, dalam menjaga kondusifitas daerahnya. “Untuk keamanan kami bisa jamin sudah dalam kondisi aman. Dan tidak ada yang dikwatirkan bila melakukan perjalan di malam hari. Hanya saja, yang menjadi kendala yakni PJU yang masih kurang,” tungkasnya. |dk


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kawasan Wisata Gelap, Kadus Minta Pasangkan PJU"

Post a Comment