Ketua DPRD Apresiasi Operasi Pekat Polres Loteng



Lombok Tengah, sasambonews.com,- Ketua DPRD Lombok Tengah mengapresiasi langkah polisi menindak tegas pelaku penjudi dan pelaku penyakit masyarakat lainnya seperti yang dilakukan selama operasi pekat gatarin berlangsung.

“Apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat islam pada bulan ramadhan oleh pelaku pelaku kejahatan nanti patut diberikan apresiasi” kata Ahmad Fuadi di Mapolres saat pemusnahan barang bukti Miras dan berbagai jenis barang lainnya hasil kejahatan jumat 12/5.


Menurut Fuadi, penyakit masyarakat tersebut sangat meresahkan sebab berpotensi menimbulkan keributan dan komplik di masyarakat oleh karena itu para pelaklu itu harus ditindak dan dihukum sesuai dengan kejahatannya.


Selama ini selain masalah penyakit masyarakat itu, masalah yang kerap muncul menjelang lebaran adalah adanya penjualan mercon ataupun petasan secara besar besaran oleh oknum masyarakat. Bunyi petasa itu sangat mengganggu aktivitas umat muslim yang sedang beribadah. Pelaku tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa akan tetapi mercon juga sering dibunyikan oleh anak anak. Untuk itulah demi menjaga situasi kekhusuan dan kenyamanan serta keamanan masyarakat bauik yang sedang beribadah puasa ataupun yang tidak, diharapkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelempar mercon atau petasan tersebut. “Orang yang mau beribadah tidak berani keluar rumah ke Masjid ataupun ke tempat ibadah lainnya karena takut dengan danpak mercon itu sendiri” kata Ketua DPRD Loteng.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua DPRD Apresiasi Operasi Pekat Polres Loteng"

Post a Comment