Liga Remaja Berakhir, Satya Gasak Puber 4:0

Lombok Tengah, sasambonews.com,- Liga Remaja U16 Dan Liga Remaja  memasuki babak final setelah 35 pertandingan dari 14 tim se Lombok Tengah. Partai final menghadirkan dua tim kuat yakni Puber FC Kecamatan Pujut dengan Satya Biru Praya.
PLT Asprov PSSI Joh

Pada pertandingan final Rabu 24/4, di Lapangan Bundar Praya, Satya Berhasil mengalahkan Puber FC dengan skor telak 4:0.

Komentator sepak bola yang juga Koordinator Liga Pelajar PSSI  Bung Kusnaeni menutup kegiatan tersebut. Hadir juga Esco PSSI yang juga PLT Asprov NTB Juharling Eng.

Menurut Kusnaeni, Pembinaan harus dilakukan dari level muda dan berkibtijue,,luar negeri membina dari kecil masing masing klub,,kalau di Indonesia tidak, pemain nasional diambil setelah jadi namun berkah juga bagi pemain itu sendiri.
Berbicara potensi,, Lombok Tengah memiliki banyak pemain yang potensial namun karena kurangnya latihan maka talenta itu tidak ada artinya. Seperti yang terlihat pada kedua keseblasan.

Kedua kesebelasan permainannya berimbang, Puber FC Pujut memiliki kecepatan namun karena kurang latihan maka kecepatan itu kurang maksimal sehingga serangan yang dilakukan sia sia sedangkan Satya Biru larinya tidak kencang tapi memiliki teknik bermain yang baik. “Terlihat Tim Satya Putih tetap latihan sementara Puber kurang latihan, tapi yang pasti keduanya memiliki pemain yang potensial” ungkapnya.

Secara umum pelaksanaan liga pelajar dan liga remaja u16 di Kabupaten Lombok Tengah berjalan baik bahkan menjadi penyelenggaraan terbaik dibandingkan daerah lain karena pesertanya cukup banyak. “Kalau daerah lain, pesertanya sedikit dibawah 10 tim, disini banyak” jelasnya.

Ketua pelaksana Bowo Susatiyo mengatakan sebanyak 14 tim berlaga pada kegiatan ini. Dari 14 tim itu 3 tim akan mewakili Lombok Tengah pada Liga Pelajar tingkat provinsi. “Kami berharap tim dari Lombok Tengah mampu menjadi juara dan mewakili NTB ke Magelang Jawatimur" jelasnya. Am



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liga Remaja Berakhir, Satya Gasak Puber 4:0"

Post a Comment