Loteng Fokus Gerakkan Ekonomi Rakyat





Lombok Tengah, sasambonews.com,- Keindahan alam Lombok Tengah patut diancungi jempol, bagaimana tidak dari ujung utara, selatan, barat maupun timur semua punya potensi, meski demikian, selain untuk di syukuri perlu juga menggerakkan perekonomian dikawasan wisata, sehingga tak salah, Lima tahun kedepan, pemerintah kabupaten Lombok Tengah fokus melaksanakan program kerja pembangunan pariwisata. Hal itu tertuang dalam rencana program jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2016-2021, bahkan seluruh SKPD lingkup pemkab Loteng pun wajib menggerakkannya, demikian disampaikan Sekda Loteng HM. Nursiah S.Sos Msi beberapa waktu lalu di depan para awak media yang mengikuti jumpa Pers disalah satu Lesehan di kota Praya.

 
Hal ini ditekankannya, karena ia melihat masih ada beberapa SKPD, yang tidak mengetahui, apa saja yang harus dikerjakan. Padahal, Bupati berkali-kali memberikan penjelasan dan penekanan. Terlebih, ada dorongan kuat dari seluruh masyarakat Loteng, agar daerahnya menjadi kiblat Pariwisata dunia.” Mohon seluruh SKPD memperhatikan dan melaksanakannya. Harus bergerak cepat,” Tegas Nursiah yang di dampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng HL. Herdan M.Si.

Lebih lanjut, Nursiah mengatakan dalam waktu dekat ini. Pemkab akan menyusun Raperda tentang Rencana Detail Tata Ruang ( RDTL) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Tujuannya, untuk memberikan kepastian hukum kepada warga diluar KEK.,” Dengan harapan, saling mengisi satu dengan yang lainnya.,” Jelasnya.

Satu tujuan tambahnya, dari semua program yang ada yaitu untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat, Itu saja,” Jadi, mohon dukungan semua pihak, tanpa terkecuali, terlebih dengan media cetak, Televisi serta teman media masa lainnya, sebab peran media yang merupakan salah satu pilar Demokrasi sangatlah menunjang pembangunan dalam kontrolnya.

Ditambahkannya, pariwisata di Lombok tengah sangat menunjang pergerakan ekonomi bagi masyarakat, bagaimana tidak dengan berbagai potensi wisata, tak salah beberapa pelaku wisata, bahkan warga  yang mengambil bagian untuk membuka lapangan pekerjaan di tempat wisata apalagi diwilayah selatan yang mempunyai panorama alam pantai yang sangat indah, “ dengan menjaga pariwisata terlebih ikut ambil bagian dalam memajukan pariwisata dengan menggerakkan ekonomi kerakyatan, semua dapat merubah sesuatu menjadi sejahtera, jadi mari kita sama sama meggeraakkan perekonomian di tempat wisata,” tegasnya.

Selain wisata pantai, tambahnya, Loteng juga terkenal dengan berbagai budaya dan obyek wisata sosial budaya dan religinya, hal itu bisa dilihat dibeberapa tempat dibeberapakecamatan, seperti Jonggat, Pujut, Praya Barat, serta di belahan utara di kecamatan Batukllian Utara,” semua kecamatan punya potensi dan unggulan yang bisa diangkat untuk dijadikan perhatian bagi para tamu yang dari luar Lombok,” jelasnya.(Ln)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Loteng Fokus Gerakkan Ekonomi Rakyat"

Post a Comment