sasamboku

sasamboku

MTsN 1 Loteng Terapkan PPDB Online


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018 akan segera dilakukan. Agar memperoleh hasil masksimal, berbagai trobosan dilakukan masing-masing lembaga pendidikan, tidak terkecuali Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) 1 Lombok Tengah, salah satunya dengan menerapkan PPDB online.

Kepala MTsN 1 Lombok Tengah, M.Salim, M.Pd menjelaskan, PPDB online akan memudahkan siswa dalam melakukan pendaftaran. Dengan pola yang diterapkan saat ini, pendaftaran bisa dilakukan dimana saja menggunakan computer atau handphone, sehingga tidak perlu repot-repot mendaftar secara manual ke sekolah. Kalaupun harus mendaftar ke sekolah, hanya mengisi formulir yang nantinya akan dientri ke server computer oleh guru.

Menurutnya, pendaftaran via online lebih mudah. Hanya mengetik alamat wibeside mtsn1loteng.com,  pendaftar akan masuk ke webside resmi MTsN 1 Lombok Tengah.   Yang mana dalam webside tersebut telah tersedia formulir yang akan diisi oleh pendaftar.

Adapun jadwal pendaftaran dari tanggal 15 s/d 29 Mei. Setelah itu dilanjutkan dengan tes akademik 31 Mei, tes lisan 1 Juni, pengumuman 3 Juni dan daftar ulang 12 s/d 16 Juni.

Adapun jumlah siswa yang akan diterima tahun ini sebanyak 230. Setelah pengumuman, jumlah tersebut akan kembali diuji. 64 siswa yang memperoleh nilai tertinggi akan ditempatkan di kelas unggulan, selebihnya regular.

Dengan pola yang diterapkan saat ini, pihaknya optimis pelaksanaan PPDB tahun ini berjalan lancar. |wis


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MTsN 1 Loteng Terapkan PPDB Online"

Post a Comment