Mutasi Pengaruhi Kinerja Kades



LOMBOK TENGAH, sasambonews.com,- Kepala Desa Batunyala, Ir.Harianto meminta Bupati HM.Suhaili FT,SH segera melantik pejabat eselon II, khususnya Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD).  Sebab, kekosongan kepala dinas yang terjadi saat ini, dikhawatirkan akan mempengaruhi kinerja aparatur pemerintahan, khususnya yang ada di desa.  

Diakuinya, segala urusan pemerintah desa selama ini berjalan normal. Segala persoalan bisa ditangani oleh pelaksana tugas di dinas. Hanya saja, beberapa kepala desa mengaku kurang bersemangat dengan tidak adanya pucuk pimpinan, khususnya di BPMD. “Secara tidak langsung hal ini telah mempengaruhi semangat kerja para kepala desa,” kata Harianto di rumahnya, Sabtu.

Lagipula kata Harianto, segala tahapan dalam seleksi pejabat eselon II dan III sudah terselesaikan. Dengan demikian, mutasi pejabat seharusnya sudah dilakukan jauh-jauh hari. Untuk menempatkan seseorang di satu jabatan penting memang bukan  perkara mudah. Dibutuhkan ketelitian dan kajian yang mendalam.  

Hanya saja, jika dibiarkan terlalu lama, justeru akan menimbulkan opini negative di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya berdampak negative terhadap roda pemerintahan, tapi juga kepada pribadi bupati.  Bahkan tidak menutup kemungkinan akan mempengaruhi elektabilitas bupati yang akan mencalonkan diri dalam Pilgub 2018 mendatang. 
“Kalau tidak segera disikapi bisa bahaya. Kalau bisa disegerakan, jangan ditunda tunda lagi,” pungkasnya. |wis




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mutasi Pengaruhi Kinerja Kades "

Post a Comment