Pemda Dorong BUMN Cairkan KUR


          
 Lombok Tengah, sasambonews.com, - Penyaluran Kridit Usaha Rakyat (KUR) sangat dibutuhkan oleh warga miskin yang ingin mengembangkan usaha atau mulai belajar membuka usaha baru . Dimana dalam melakukan usahanya sangat membutuhkan peran perbankan untuk menunjang dana bantuan yang dapat di peroleh lewat bantuan kridit.

Pemkab Lombok Tengah (Loteng) sendiri mendorong perbankan meningkatkan penyaluran Kridit Usaha Rakyat (KUR) . Bila perlu, menyentuh warga miskin, namun produktif dalam menjalankan berbagai  bidang usaha. Harapannya melalui berwiraswasta itulah mereka memiliki pendapatan tetap. Kata
Asisten I Setda Loteng HL. Mohammad Amin, beberapa waktu yang lalu.
 
Usaha yang dimaksud, kata Amin, akan diasah dan dilatih oleh  dinas dan instansi terkait, di Balai Latihan Krja (BLK) setempat. Warga pun tinggal memilih, ketrampilan apa saja yang diinginkan. Jika kebijakan itu berjalan sukses, maka paling tidak Pemkab bisa mengurangi pengangguran dan membuka lapangan pekerjaan baru. 

Ia menganologikan, sekedar untuk menambah uang saku untuk mengurus keluarga dan menyekolahkan anak. Apalagi pada masa tahun ajaran baru sangat dibutuhkan dana yang tidak sedikit, untuk itu, peran Kepala Rumah tangga sangat diperlukan untuk dapat membuka usaha kecil, namun sangat diperlukan sesuatu pelatihan yang bisa memberikan ketrampilan sebelum terjun membuka usaha.  Oleh karena itu peran perbankan sangat diperlukan untuk menunjang bantuan pinjaman kridit, terutama bagi warga miskin.
 
Amin menekankan, bantuan pinjaman itu diberikan kepada mereka yang benar –benar produktif. Bukan sebaliknya tidak produktif, dalam arti usianya sudah tua, maka itu menjadi tanggung jawab pemerintah.

Menanggapi hal itu, Kepala Bank NTB Cabang Praya H. Syamsu mengatakan, Bank NTB Siap menyalurkan KUR bagi warga Loteng dimana pun berada. Dimana dengan syarat pinjaman sangat mudah dan ringan, ttermasuk bunganya.” Kami selalu membuka pintu, untuk pinjaman KUR, Silahkan saja.” Katanya.

Senada di katakan, Kepala BRI Cabang Praya Burhan Dayi, Dikatakannya, penyaluran KUR Mikro BRI DI Loteng sendiri sudah melampui target, begitu dana ada langsung disalurkan kembali ke UMKM. Yang penting memiliki jaminan pinjaman. (Lis)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemda Dorong BUMN Cairkan KUR"

Post a Comment