Pengecer Pupuk Jangan Permainkan HET





Lombok Tengah, sasambonews.com,- Pupuk menjadi salah satu elemen paling penting dalam mendukung suwasembada pangan di kabupaten Lombok Tengah, akan tetapi tidak jarang dilihat di masyarakat petani menjerit karena mahalnya harga pupuk. Disamping mahal Pupuk terasa sulit ditemui beredar di pengecer ataupun di pedagang. Jika demikian kondisinya maka dikhawatirkan hasil panen petani akan berkurang bahkan merugi. 


Dinas Pertanian dan perternakan dianggap paling bertanggungjawab terhadap keutuhan stok pupuk namun demikian pihak Dinas Perdagangan siap membantu pihak Dispertanak dalam mengawasi perdagangan pupuk di wilayah Lombok Tengah.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian H.Saman, siap membantu mengawasi perdagangan pupuk termasuk mengawasi penimbunan pupuk.   Yang terpenting tambahnya, pengecer pupuk tidak  boleh bermain –main, tidak boleh menjual  dengan harga melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET), apalagi menyediakan pupuk palsu. “ Ayo, menjelang pendistribusian pupuk bersubsidi, kita sama- sama  turun, untuk mengawasinya” tegasnya. Ln


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengecer Pupuk Jangan Permainkan HET"

Post a Comment