Polteknik Pariwisata Mulai Pasang Plang Pembangunan




Lombok Tengah, sasambonews.com,- Pembangunan Polteknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok di  Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dipastikan akan dimulai tahun ini. Pemerintah pusat telah menyiapkan anggaran tidak kurang dari Rp 109 milyar untuk membangun perguruan tinggi khusus pariwisata ini. Pembangunan Polteknik Pariwisata Lombok diperkirakan akan menelan anggaran  Rp 109 milyar. Anggaran tersebut telah disiapkan oleh pemerintah pusat. Untuk lokasi, sudah dipastikan di desa Puyung Kecamatan Jonggat, bersebelahan langsung dengan kampus IPDN NTB. 
 
Wakil Bupati L. Pathul Bahri, SIP beberapa waktu yang lalu jika pembangunan Poltek Pariwisata tersebut terealisasi maka, akan berhadapan dengan kantor Bupati Loteng yang baru akan dimulai tahun 2017 ini juga. Sehingga ada dua proyek besar yang bakal dibangun di satu lokasi yang sama.

Khusus yang Poltekpar Lombok tambah Wabup, merupakan salah satu program pemerintah pusat. Pembaangunan ini ditujukan untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal dibidang Pariwisata. Harus diakui, ujarnya. Meski NTB dan Loteng khususnya, telah menetapkan pariwisata sebagai fokus pembangunan, ketersediaan SDM khusus pariwisata masih minim. Untuk itu, dibutuhkan satu wadah pendidikan yang bisa menekan SDM- SDM Khusus pariwisata yang masih minim.” Dengan fokus pembangunan pada pengembangan  pariwisata, maka penyiapan SDM lokal di bidang pariwisata mutlak dilakukan. Kalau tidak disiapkan dari sekarang, bisa-bisa kedepan masyarakat kita hanya akan jadi penonton ditengah berkembangnya pariwisata, ini yang tidak kita inginkan,” ujar Wabup.   

Terlebih lanjut Wabup, posisi Loteng yang diapit oleh gugusan pantai dan juga keindahan alam sangat mebutuhkan SDM yang handal untuk pengembangan pariwisata, sehingga dibutuhkan SDM yang mumpuni, selain itu untuk mengurangi pengangguran, sebab dengan berdirinya KEK disertai dengan kebutuhan tenaga kerja, tentunya nantinya sangat dibutuhkan SDM lokal yang lebih diutamakan, hal ini mesti diimbangi dengan SDM yang telah terlatih. Ln


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polteknik Pariwisata Mulai Pasang Plang Pembangunan"

Post a Comment