SK Bupati GTT Terkendala Anggaran


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com, Penerbitan Surat Keputusan (SK) Bupati untuk Guru Tidak Tetap (GTT) terkendala persoalan anggaran. Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Lombok Tengah, Bayangkari, S.Pd menjelaskan, jumlah dana yang akan dianggarkan pemerintah derah untuk gaji GTT Rp 2,6 milyar.

Namun jika dikalkulasikan dengan jumlah GTT penerima SK, masing-masing guru hanya akan memperoleh kurang dari seratus ribu per bulan. Jumlah tersebut belum layak. Sehingga persoalan anggaran sebagai konsekuensi terbitnya SK Bupati, masih perlu dipikirkan.

Lebih lanjut Bayangkari menjelaskan, jumlah GTT secara keseluruhan di Kabupaten Lombok Tengah sebanyak 3.600. Namun dari jumlah tersebut, yang dipastikan memperoleh SK Bupati  hanya 2.800. Mereka yang dinyatakan didak lolos seleksi, rata-rata bermasalah pada Data Pokok Pendidik (Dapodik), seperti pendidikan dan jam mengajar. “ Rata-rata belum S1, jadi kita tidak bisa berbuat banyak,” jelasnya.

Agar proses penerbitan SK Buati berjalan baik, data yang ada saat ini akan kembali dicocokan dengan data di sekolah masing-masing.
Untukl itu, pihaknya mengimbau kepada para GTT tetap bersabar dan mendukung proses yang tengah berjalan saat ini.  “ Yang jelas kami tidak ingin ada yang merasa dizolimi,” pungkasnya. |wis




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SK Bupati GTT Terkendala Anggaran"

Post a Comment