Suhaili-Rohmi Ancaman Serius Ahyar Abduh


MATARAM,Sasambonews.com,- Pengamat Politik menyebutkan bahwa bila isu Suhaili-Rohmi akan berpasangan pada Pilgub NTB 2018 benar hal ini akan menjadi ancaman bagi Ahyar Abduh . Untuk mengimbanginya harus ada kekuatanya juga lebih besar .Dan suara pemilih di pulau sumbawa akan menjadi penentu.

Pengamat Politik dari UIN Mataram Agus,M.Si. kepada media ini mengenai isu menguatnya  H.Moh.Suhaili,FT berpasangan dengan Hj.Siti Rohmi Djalila menurutnya akan membuat H.Ahyar Abduh khawatir ,karena bertemunya dua elit ini adalah kekuatan besar." Saya sangat yakin membuat Ahyar khawatir, karena bertemunya dua elit ini adalah kekuatan besar,"pungkasnya.

Sehingga untuk mengalahkan kekuatan besar tersebut Ahyar harus juga mengambil yang kekuatannya juga lebih besar." Jika Ahyar bergandengan dengan Ali BD, maka saya kira pertarungan politik NTB 2018 akan sama-sama kuat,"ungkapnya.

Dia memastikan ,bahwa partai politik juga akan terbelah menjadi dua kubu yakni kubu Suhaili dan kubu Ahyar. Demikian halnya masyarakat juga akan terbelah dua dalam dua kubu tersebut." Dan suara pemilih di pulau sumbawa akan menjadi penentu,"terangnya.

Dan akan timbul pertanyaan apakah Ahyar mungkin bisa berpasangan dengan Ali BD  , hal ini menurut Agus berkaca dari pilkada yang kita terapkan di Indonesia ibarat permainan Zero-sum games, artinya pemenang memperoleh semua." Yang ingin saya katakan dari teori permainan ini adalah sistem penetapan calon terpilih dalam pemilukada kita saat ini adalah suara terbanyak. Maka siapapun yang memperoleh suara terbanyak dia keluar sebagai pemenang dan mengambil semua suara calon yang kalah. Makanya saya sebut pemenang mengambil semua."tandasnya.Ipr


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suhaili-Rohmi Ancaman Serius Ahyar Abduh"

Post a Comment