Sejumlah Gedung Sekolah Di Loteng Tak Layak Pakai

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com- Kondisi sejumlah gedung sekolah di Lombok Tengah mendapat sorotan Komisi IV yang membidangi masalah pendidikan dan kesehatan.
Banyaknya laporan dari masyarakat,  mulai dari pemerhati pendidikan maupun masyarakat yang secara langsung menggeluti dunia pendidikan langsung direspon Komisi IV, dengan langsung turun ke sejumlah gedung sekolah.


Setelah turun ke lapangan, Anggota Komisi IV DPRD Lombok Tengah,  HM.Suply,S.H mengaku kecewa dengan kondisi gedung sekolah di Lombok Tengah.
Dikatakan Suply, sejumlah gedung sekolah di Lombok Tengah tergolong tidak layak untuk dijadikan sarana belajar.

Ada beberapa kebutuhan sekolah yang menjadi skala prioritas, seperti penambahan kelas dan rehab, mulai ringan ,sedang hingga rehab berat.
Kondisi tersebut hampir merata di semua kecamatan.  Temuannya tersebut kemudian akan direkomendasikan agar segera ditindak lanjuti pada APBD murni maupun APBD Perubahan.
Dia kembali menekankan pihak Dinas Pendidikan (Disdik)  tidak menggelontorkan dana untuk gedung sekolah secara tersentral atau di satu tempat saja. Sebaiknya Disdik memikirkan skala prioritas, agar kondisi gedung tidak semakin parah.

Menurutnya, keberadaan gedung sekolah mulai dari SD hingga SMP di Lombok Tengah perlu mendapat perhatian. Apalagi jika letak dan lokasi keberadaannya di pinggir jalur provinsi, harus diprioritkan .”Dalam pembahasan nanti kami akan tekankan sistem pemerataan dalam memberikan sekolah,”kata Suply.

Dalam kesempatan tersebut dia juga mengimbau orangtua wali murid tetap bersemangat menyekolahkan putra putrinya. Adapun mengenai kondisi gedung menjadi tanggungjawab  pemerintah daerah.
”Intinya kami tidak ingin lagi adanya laporan masih ada gedung sekolah yang kondisinya rusak parah,”pungkasnya.|wis


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejumlah Gedung Sekolah Di Loteng Tak Layak Pakai"

Post a Comment