Tak Muat, Akirman Dukung Zonasi Sekolah


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com - 
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Praya Tengah, berjalan lancar. 

Kepala SMKN 1 Praya Tengah, Akhirman Bakri mengatakan, jumlah pendaftar tahun ini mencapai 406 dari target penerimaan 360 siswa.  Dari jumlah tersebut, yang sudah mengembalikan berkas sekitar 306 pendaftar. Dalam beberapa hari kedepan, target penerimaan siswa tahun ini memenuhi targer.  “ Pendaftar membeludak. Kami yakin hasilnya sesuai yang harapan,” kata Akhirman di ruang kerjanya, Selasa

Membludaknya jumlah pendaftar di SMKN 1 Praya Tengah lanjut Akhirman, bukan karena sistim zonasi yang diberlakukan pemerintah pusat. Semua ini tidak lepas dari prestasi yang ditunjukkan siswa dan para guru selama ini yang merangsang para siswa untuk bersekolah di SMKN 1 Praya Tengah.

Namun terlepas dari kontroversi yang terjadi di saat ini, secara pribadi pihaknya mendukung sistim zonasi. Menurutnya, aturan tersebut sangat positif bagi dunia pendidikan kedepan. 
Dengan adanya sistim zonasi, penyebaran siswa di masing-masing sekolah lebih merata. Pada akhirnya, aturan tersebut akan sangat menguntungkan sekolah pinggiran dan mempercepat pembangunan, khususnya di tingkat kecamatan. 

Adapun penolakan saat ini, sebenarnya hanya phenomena biasa. Karena bagaimanapun juga lanjut dia, aturan tersebut merupakan hal baru yang belum sepenuhnya bisa diterima masyarakat. Ia yakin nantinya masyarakat bisa menerima aturan tersebut.  Yang harus dilakukan saat ini adalah sosialisasai. Karena masih banyak masyarakat, khususnya wali murid belum memahami aturan tersebut. “ Kalau sudah faham maksud dan tujuannya, saya yakin tidak akan ada penolakan,” yakinnya.
Untuk itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat menerima dan mentaati kebijakan tersebut, demi pendidikan yang lebih baik. |wis


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Muat, Akirman Dukung Zonasi Sekolah"

Post a Comment