Bupati Lepas Kloter Terakhir CJH Loteng

Lombok Tengah, sasambonews.com  Bupati Lombok Tengah melepas 21 Jemaah Calon Haji Kabupaten Lombok Tengah. Jemaah tersebut merupajkan jemaah calon haji terakhir Kabupaten Lombok Tengah. Mereka tergabung dalam kloter 10 bersama dengan Kota Mataram.

Pelepasan Calon Jemaah Haji dilakukan di Becingah Adiguna Praya. Hadir Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lombok Tengah H. Nasri Anggara. Wakl Bupati Lombok Tengah dan Sekda. “Ini pelepasan yang istimewa bagi jemaah haji karena dilepas langsung oleh Bupati Wakil Bupati dan Sekda” kata Nasri.

Menurut Kamenag, dari jumlah haji mencapai ribuan orang itu, dua orang dinyatakan gagal berangkat diakibatkan karena sakit. Mereka berasal dari Jontlak Kelurahan Jontlak dan juga dari Ubung Kecamatan Jonggat.

Bupati Lombok Tengah H.Suhaili FT mengatakan sebuah anugrah luar biasa dari Allah SWT atas keberngkatan jemaah haji Lombok Tengah itu sebab untuk dapat berangkat menjadi haji saat ini sangat sulit. Butuh waktu berpuluh tahun untuk dapat menunaikan  rukun Islam tersebut. “Jika daftar sekarang atau tahun 2017 maka akan berangkat tahun 2040” jelasnya.


Kepada Calon Jemaah Haji Bupati berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan meluruskan niatnya untuk menunaikan panggilan Allah terlebih lagi suhu udara di Mekkah mencapai 40  derajat celicius. “Jangan ingat di yang ditinggalkan di rumah, mantapkan niat untuk memenuhi panggilan Allah, Insya Allah menjadi Mabrur. Bagi yang belum berangkat kita doakan agar dipermudah urusannya oleh Allah, Amin” Kata Bupati. Amril


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Lepas Kloter Terakhir CJH Loteng"

Post a Comment