Didu : Jangan "buang" NR dari Bursa Cawagub NTB



Mataram - Dedikasi dan komitmen moral dan politik sudah ditunjukkan oleh Nurdin Ranggabarani atau akrab disapa NR untuk tampil sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) NTB dengan berbagai cara dan ihtiar. Bahkan secara de facto, DPW PPP NTB mengatakan NR adalah satu satunya Bacawagub NTB yang diusung. Dalam perspektif politik, NR dimata publik sidah menjadi idola harapan baru yang mewakili semangat perubahan mengambil alih estafet kepemimpinan di NTB dari kalangan muda. Hal ini diutarakan Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto, SH di Mataram.

Didu menilai tampilnya NR dalam bursa Bacawagub NTB tidak membawa cek kosong karena NR sudah memiliki pengalaman bertarung dalam Pilkada atau pemilihan legislatif beberapa periode sebelumnya. Selain itu rekam jejak NR sebagai politisi PPP "clear" dan "clean" dari permasalahan hukum, khususnya Korupsi ataupun cacat moral lainnya. "Sebagai publik figure yang baik, NR layak tampil dan bertarung dlm Pilkada NTB 2018 mendatang," ujar Didu panggilan akrab Bambang Mei F.

 Ia menambahkan, dirinya merasa aneh jika NR tidak ditampilkan oleh Partainya sendiri dalam pentas pilkada NTB. Mi6 mendapat info dari berbagai kalangan jika saat ini diduga ada konflik of interest di internal PPP terkait progres report NR sebagai Cawagub NTB "Sebagai kader PPP yang loyal dan setia, hendaknya NR tetap di support dan dibesarkan secara sungguh sungguh agar tetap bertarung dlm konstestasi Pilgub NTB," ucapnya.

 Karena itu, apapun yang dilakukan oleh NR saat ini dalam momentum Pilkada, harus diterjemahkan sebagai wujud membesarkan elektabilitas PPP NTB dimata publik agar makin di trust dan dicintai.  "PPP NTB rugi jika membuang NR sebagai Bacawagub NTB dan publik pasti bertanya jika NR tidak tampil dlm Pilgub NTB , ada apa?," ujar mantan Direktur Eksekutif Walhi NTB dua periode itu.

Selanjutnya Direktur Mi6 mengapresiasi Wakil Ketua DPR RI , Fahri Hamzah yang mengajak roadshow NR ke pulau Sumbawa dalam rangkaian acaranya beberapa hari ini. Apa yang ditunjukkan oleh Fahri Hamzah ini harus dipahami sebagai bentuk support moral dan politik agar posisi tawar NR makin baik dimata publik NTB.  "Ini tradisi politik baik yg diperagakan oleh Fahri Hamzah untuk menambah energizer dan menyemangati NR agar tetap fight dan senantiasa memberikan pencerahan bagi rakyat," katanya.

Sembari menambahkan apa yang dilakukan FH bersama NR hari ini ingin memberi pesan bahwa dirinya memiliki komitmen kuat untuk membesarkan NR dalam suka dan duka. 01


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Didu : Jangan "buang" NR dari Bursa Cawagub NTB"

Post a Comment