Pemprov Janji Beri Bonus Peraih Medali Sea Games Malaysia

Mataram - sasambonews.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat memastikan akan memberikan penghargaan berupa pemberian bonus kepada para atlet asal daerah itu yang mampu menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia di Sea Games 2017 di Malaysia. "Kita apresiasi dengan pemberian penghargaan," kata Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin di Mataram, Senin.

 Amin, mengatakan pemberian penghargaan tersebut tidak hanya kepada para atlet peraih medali emas, tetapi juga para atlet peraih medali perak dan perunggu. Meski demikian Wagub belum bisa merincikan apa saja bentuk penghargaan tersebut nantinya."InsyaAllah kita akan siapkan. Apa  bentuknya nanti coba kita bicarakan lebih lanjut," ujarnya.

 Orang nomor dua di NTB itu menilai, apa yang telah di ukir para atlet asal NTB di arena Sea Games 2017 di Malaysia, bisa menjadi inspirasi bagi para pemuda dan atlet NTB lainnya untuk bisa berprestasi, baik di kancah nasional maupun internasional. "Ini membuktikan bahwa atlet kita mampu mengharumkan nama daerah dan Indonesia di kancah internasional," tutur Amin.

 Karena itu, ia pun berharap meski telah mengukir prestasi di arena Sea Games, para atlet tersebut tidak melupakan daerahnya, NTB di masa yang akan datang."Kita harap, meski sudah jadi atlet nasional dan dunia, mereka tidak melupakan NTB," tegasnya.

Sebelumnya, Atlet BMX asal NTB, I Gusti Bagus Saputra berhasil menyabet medali emas dalam pertandingan final SEA Games 2017, Sabtu (26/8). Perolehan emas ini menjadi emas pertama yang diraih atlet-atlet NTB yang turut bertarung di SEA Games 2017 Malaysia.

Dengan perolehan emas ini, atlet NTB total sudah menyumbang satu medali emas dari cabor BMX, satu perak dari karate, serta dua perak dan satu perunggu dari atletik. 01


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemprov Janji Beri Bonus Peraih Medali Sea Games Malaysia"

Post a Comment