Atlet NTB Raih Medali Sea Games Terima Bonus

Mataram- sasambonews.com-  Sejumlah atlet asal Nusa Tenggara Barat yang berhasil menyumbang medali baik emas, perak maupun perunggu bagi Indonesia di ajang Sea Games Malaysia menerima bonus dari Pemerintah Provinsi NTB.

Ketua KONI NTB Andy Hadianto, mengatakan bonus kepada para atlet tersebut diserahkan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi sebagai apresiasi atas capaian yang diraih di Sea Games Malaysia."Apresiasi dilakukan gubernur.
Untuk peraih emas dapat Rp50 juta, perak Rp35 juta, doubel dapat perak di tambah Rp20 juta dan perunggu Rp25 juta," katanya seusai bertemu Gubernur NTB di Mataram, Selasa.

Ia menegaskan, catatan yang diraih para atlet NTB di Sea Games Malaysia dengan meraih lima medali, satu medali emas, tiga perak dan satu perunggu memperbaiki catatan prestasi yang ditorehkan atlet asal NTB saat pelaksanaan Sea Games Singapura. "Dari catatan sejarah olahraga NTB ini rekor dari prestasi sebelumnya di Sea Games Singapura yang hanya memperoleh dua medali," ujarnya.

 Andy menyebutkan para atlet peraih medali tersebut di antaranya Atlet BMX, I Gusti Bagus Saputra meraih medali emas, Adrian raih medali perunggu dari cabang atletik lari gawang, Fadlin peraih medali perak dari cabang atletik, Iswandi menyumbang medali perak juga di cabang yang sama atletik dan Zigi dari cabang karate. "Kedepan kalau ini di bina sungguh-sungguh akan bawa kebanggaan bagi NTB untuk bisa mengibarkan merah putih di dunia internasional nantinya," jelas Andy Hadianto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB Husnandiati Nurdin, menegaskan apa yang telah diraih para atlet tersebut akan menjadi fokus pemerintah provinsi untuk melakukan pembinaan, terutama dalam mencari bibit-bibit unggul di bidang olahraga."Sesuai arahan gubernur agar  memastikan dan menyiapkan bibit unggul selanjutnya yang nantinya bisa meneruskan prestasi bagi NTB kedepannya," kata Husnandiati Nurdin.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atlet NTB Raih Medali Sea Games Terima Bonus"

Post a Comment