Erica Ajak Pelaku UKM Manfaatkan Medsos

 Mataram- sasambonews.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj Erica Zainul Majdi mengajak pelaku usaha kecil dan menengah di daerah itu untuk memanfaatkan keberadaan media sosial untuk meningkatkan kinerja penjualan produknya.
"Mari manfaatkan media sosial sebaik-baiknya untuk sesuatu yang bernilai manfaat tinggi," kata Erica Zainul Majdi saat membuka Workshop Entrepreneur di Gedung Graha Bhakti Kantor Gubernur NTB, Jumat.

Menurut Erica, keberadaan media sosial dapat mampu mendorong industri kreatif dan pengembangan bisnis yang memiliki nilai ekonomi. Karena itu, kata Erica, sangat disayangkan jika media sosial yang ada hanya digunakan untuk hal-hal yang tidak produktif. "Sayang sekali jika media sosial yang kita miliki hanya untuk menerima dan bahkan menyebarluaskan informasi yang belum tentu benar yang besar nilai mudharatnya dibanding manfaaatnya," ujarnya.
     
Menurut istri Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi ini, menjadi pengusaha itu kompleks. Diperlukan sikap mental dalam berwirausaha, bukan hanya sekedar sebagai sosok pekerja keras dan kreatif, akan tetapi akhlaq menjadi faktor penting yang akan berbuah rezeki, di samping memanfaatkan sisi teknologi dengan bijak.
       
Selain itu, tambahnya, kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi dengan semua kalangan harus juga terus ditingkatkan oleh para pelaku UKM di daerah itu. Karena, dengan memiliki kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi akan mendatangkan kemudahan bagi pengusaha dalam memperluas jaringan bisnisnya.
      
Ketua PKK NTB ini pun, memuji sikap mental pengusaha di NTB yang memiliki personality yang sangat baik. Pandai menjaga privasi dan santun dalam melayani pembeli/konsumen, sehingga menjadi penilaian sangat positif bagi para konsumen. 
        
Hal itu tentu dapat membentuk citra positif sehingga konsumen akan datang lagi dan menjadi pilhan utama bagi pembeli di luar daerah untuk  berbelanja di NTB. "Menjadi seorang pengusaha khususnya berdagang merupakan salah satu profesi yang direkomendasikan oleh Rasulullah SAW," tandas Erica Zainul Majdi.
       


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Erica Ajak Pelaku UKM Manfaatkan Medsos"

Post a Comment