FKUB Loteng Nyatakan Sikap Kutuk Tragedi Rohingya

Lombok Tengah, sasambonews.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kabupaten Lombok Tengah telah mengeluarkan sikap keagamaannya terkait dengan tragedi muslim rohingya. Hadir tokoh tokoh lintas agama diantaranya Tokoh Agama Islam, Tokoh Agama Kristen Katolik, Tokoh Agama Hindu, Tokoh Agama Budha dan Khonghucu.


Sebanyak 5 poin pernyataan sikap yang dikeluarkan FKUB. Berikut pernyataan sikap FKUB 8 September 2017 yang dibacakan Ketua FKUB Lombok Tengah H.L.Wirekarma di Becingah Adiguna Praya.

Mencermati dinamika yang terjadi di Rohingya, maka kami FKUB Kabupaten Lombok Tengah menyatakan sikap :
1. Sebagai bangsa yang beradab dan berprikemanusiaan, kami sangat mengutuk tragedi kemanusiaan yang terjadi terhadap etnis Rohingya di Myanmar.
2. Kami mengajak kjepada selkuruh agama, tokoh masyarakat  untuk tidak mengkautkan tragediu kemanusianaa tersebut dengan sentimen agama dan selalu merawat toleransi kerukunan umat beragama.
3. Menolak segala bentuk hasutanmaupun propokasi yang bertujuan untuk memperluas atau memindahkan tragedi kemanusiaan di Myanmar ke Indonesia.
4 Mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Tengah untuk ikut mendoakan agar para pengungsi Rohingya untuk mendapat ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah.
5. Kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, lembaga pendidikan dan sosial kemasyarakatan lainnya untuik melakukan aksi penggalangan dana guna membantu meringankan beban saudara kita etnis Rohingya yang terkena musibah.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Pernyataan Sikap yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina FKUB Lombok Tengah L.Pathul Bahri dan Ketua FKUB Loteng H.L.Wirekarma. Am






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FKUB Loteng Nyatakan Sikap Kutuk Tragedi Rohingya"

Post a Comment