NTB Tersingkir Di Babak Penyisihan Haornas Magelang

Lombok Tengah, sasambonews.com - Kiprah Tim NTB pada ajang nasional piala menpora U12, U14 dan U16 terhenti pada babak penyisihan grup. Setelah berjuang maksimal akhirnya harus mengakui keunggulan lawan-lawanya.

Pada kelompok usia 12 tahun, NTB sempat membuat kejutan dengan bermain imbang 0-0 saat melawan Sumatra Barat. Pertndingan berikutnya takluk 0-2 dari Kalteng dan Lampung.
Pada usia 14 tahun bahkan sempat menang 6-2 atas Sulawsi Tenggara, namun harus mengakui keunggulan tuan rumah Yogyakarta dengan skor tipis 0-1 dan Papua 1-3.

Pada kelompok usia 16 tahun Tim NTB terbenam saat berada di grup keras bersama tim unggulan Sulawesi Selatan dan Jatim. Kita kalah 0-1 dari Sulsel 0-1 dan 0-4 oleh Jatim, sedangkan melawan Bangka Belitung sempat imbang pada babak pertama namun harus mengakui keunggulan 1-2.

Manager Tim Satya NTB Bowo Susatyo mengatakan, pemain mengalami kendala ketahanan fisik sementara tim tim yang melaju sampai ke babak 8 besar sebagian besar adalah tim-tim pusdiklat yang memiliki program pembinaan terintegrasi dengan pendidikan. Kita ambil contoh pada U-16 sebagai juara adalah Diklat persib yang disposori Fanshop" jelasnya.

Namun demikian apapun hasilnya, tim NTB masih banyak kekurangan, semoga ke depan dapat membenahinya. Pembangunan sepakbola melibatkan banyak sekali factor pendukung. "Kami mohon maap atas hasil yang kami capai belum maksimal" ungkapnya. am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NTB Tersingkir Di Babak Penyisihan Haornas Magelang"

Post a Comment