PMI Siap "Bajak" UTD Dari Dikes

Lombok Tengah, sasambonews.com – Setelah diambil Dikes, PMI kini siap membajak Unit Transpusi Darah. PMI sendiri sudah mengusulkan ke pemda untuk mengambil UTD menjadi bagian dari unit kerjanya.

Sekretaris PMI Lombok Tengah H.Sumum mengatakan PMI saat ini masih menunggu keputusan dari pemerintah apakah akan memberikan UTD menjadi bagian dari unit kerjanya atau tidak. “Usulan sudah kita layangkan tinggal menunggu keputusan bupati” jelasnya di Becingah Adiguna Praya.

Sumum berpendapat, UTD sudah seharusnya dibawah Palang Merah Indonesia seperti halnya didaerah lain du Indonesia. “Lombok Timur, Lombok Barat dan.daerah lain sudah mengambil UTD, hanya kita saja yang belum, dan tak ada masalah” jelasnya.

Saat ini kata dia yang perlu dipersiapkan jika nanti dialihkan UTD ke PMI adalah kantor dan.juga sumberdaya manusianya. “Besok akan kita pilih petugas yang profesional, PNS juga akan ditempatkan di UTD” jelansya.

Sementara itu Direktur RSUD Praya Muzakkir Langkir mengatakan UTD sudah tidak dibawah RSUD lagi sebab sudah diambil Dikes. RSUD sendiri sudah memiliki Bank Darah dimana darah itu diperoleh dari PMI. “Kita beli darah ke PMI” jelasnya.

Dia berharap agar UTD segera diambil PMI seperti daerah lain di NTB. Am



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PMI Siap "Bajak" UTD Dari Dikes"

Post a Comment