Target 250 Koperasi Berkualitas Terlampaui

Lombok Tengah, sasambonews.com- Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lombok Tengah Drs. H. Amir Husen yang ditemui Tim Tabloid Loteng Bersatu menyatakan, Koperasi di Loteng telah mampu memberikan kontribusi berupa dana investasi sebesar 100 Milyar lebih, dana ini diserap dari kumpulan dari usaha kecil yang tergabung di dalam Koperasi. Dia menyebutkan, dari target 250 Koperasi yang berkwalitas yang telah diusulkan oleh opini Akuntan Publik, 362 Koperasi diusulkan oleh Dinas yang dipimpinnya telah mampu mencapai 312 Koperasi berkwalitas, hal ini sudah melampui target yang diperintahkan oleh Akuntan Publik sebanyak 250. 

Begitu juga dengan Simpanan anggota koperasi aktif  di 443 unit koperasi di Lombok Tengah (Loteng) tahun ini mencapai  Rp 150 miliar. Angka sebesar itu dianggap cukup membanggakan, mengingat tahun sebelumnya hanya Rp 113 miliar lebih.
“Itu artinya, salah satu penggerak roda ekonomi di daerah kita ini, adalah koperasi,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKN Loteng H Amir Husen . 

Keberadaan koperasi, diakui Amir secara langsung membantu program pemerintah, dalam menekan angka kemiskinan, mengurangi jumlah pengangguran, serta meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat. “Ini yang harus kita pertahankan, bila perlu ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Caranya, kata Amir dengan meningkatkan sinergitas dan kerjasama antar koperasi, dan atau koperasi dengan badan usaha lain, baik milik pemerintah maupun swasta. Yang tidak kalah pentingnya, memberikan dukungan dan fasilitasi peningkatan kualitas sumberdaya manusia, kelembagaan dan usaha koperasi.
“Kuncinya, kita harus bersama-sama menjaga semangat kegotong-royongan, bekerja sama dan saling membantu satu sama lain,” pesan Amir.

Ia mengaku bersyukur, karena anggaran simpanan anggota yang ada saat ini, berputar dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota. Ini luar biasa,” tambah H. Amir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Target 250 Koperasi Berkualitas Terlampaui"

Post a Comment