Warga Lelong Dibantu Air Bersih

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com - Kekurangan air bersih akibat kemarau tahun ini, mulai dirasakan, salah satunya di desa persiapan Lelong, Kecamatan Praya Tengah.

Setelah kesulitan air bersih sejak tiga bulan terakhir, beberapa hari lalu warga Lelong mendapat bantuan air bersih dari aparat kepolisian Polres Lombok Tengah.
Penyaluran air bersih dilakukan menggunakan mobil water canon dan dipimpin langsung Kapolres Lombok Tengah, AKBP.Kholilur Rachman.

AKBP Khoilurrohman mengatakan, pendistribusian air bersih tersebut dilakukan setelah menerima keluhan dari warga yang kesulitan memperoleh air untuk keperluan sehari-hari. Walaupun jumlahnya sedikit, bantuan tersebut setidaknya bisa memenuhi ketersediaan air bersih puluhan kepala keluarga (KK).

Sementara itu Plt Kepala Desa Persiapan Lelong Baiq Nirmalasari menerangkan, kekeringan yang melanda warga desanya sudah terjadi setiap tahun. Sayangnya, sampai saat ini belum ada solusi yang bisa diandalkan untuk menyelesaikan masalah tersebut. “Biasanya kita mengandalkan air sungai yang masuk ke sawah, tapi sekarang air sawah juga sudah mulai kering,” keluhnya.

Kalau sekedar ntuk mandi, sebenarnya masih cukup dengan mengandalkan air sungai. Hanya saja, untuk kebutuhan minum dan memasak sehari-hari sangat jauh dari rasa cukup.

Sehingga pihaknya berharap jika pendistribusian air bersih tidak hanya dilakukan oleh aparat kepolisian saja, tapi semua pejabat pemerintahan lainnya. “Kami dari pemerintah desa sangat terbantu dengan air bersih yang diberikan Polres Lombok Tengah ini,” kata Nirmalasari. |wis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Lelong Dibantu Air Bersih"

Post a Comment