350 Siswa TK Paud Se Loteng Ikut Lomba Mewarnai

Lombok Tengah, sasambonews.com- Sebanyak 350 siswa siswi TK dam PAUD se Lombok Tengah mengikuti lomba mewarnai dan bercerita yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Lombok Tengah.

Kegiatan Lombok dibuka Kepala Dinas Perpustakaan Drs. L. Rinjani di Halaman Kantor Dinas Senin.

Kabid Perpustakaan H.Abdul Azim mengatakan peserta tidak hanya datang dari sekolah sekolah diperkotaan saja akan tetapi juga sekolah dipedesaan.

Abdul Azim menilai antusiasme anak anak terutama orang tua untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar. Antusias yang besar ini harus ditangkap sebagai sebuah tantangan bagi dinas untuk bagaimana menggiatkan kegiatan ini. "Kalau liat semangat anak anak dam ortu maka kegiatan ini bisa saja kita rutinkan" terangnya.

Dikatakannya antusias masyarakat juga harus difasilitasi dengan keberadaan buku dan perpustakaan. Untuk diketahui jumlah eksemplar di Perpustakaan Lombok Tengah sebanyak 70 ribu dan judul buku berjumlah 30 ribu. Jika diliat dari target atau idealnya maka masih sangat jauh jika dilihat dari jumlah penduduk. "Jumlah penduduk kita sudah hampir 1,5 juta. Maka idealnya adalah 250 eksemplar, jadi masih jauh" jelasnya.

Terkait dengan kunjungan maka Disperpus mengklaim ada kenaikan. Am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "350 Siswa TK Paud Se Loteng Ikut Lomba Mewarnai"

Post a Comment