Anggaran Jadi Kendala Pembinaan Pemuda

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com- Pembinaan organisasi kepemudaan di Lombok Tengah, masih terkendala anggaran.

Kepala Bidang Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Lombok Tengah, H.Syamsudin mengatakan, anggaran pembinaan organisasi kepemudaan, masih sangat minim.

Anggaran pelatihan pemuda misalnya, hanya Rp 50 juta. Begitu juga dengan penganggaran kegiatan kepemudaan lainnya, nyaris tidak ada.

Menurutnya, kondisi ini tidak sejalan dengan tujuan pemerintah daerah yang menginginkan peningkatan kemampuan dan peran pemuda dalam mengawal pembangunan.  Jidak ditopang dengan anggaran memadai, semua itu tidak akan bisa terwujud. “Mau apa lagi lembaga ini kan baru terbentuk, ya harus kita maklumi bersama,” kata Syamsudin.

Namun kedepan, anggaran pembinaan organisasi kepemudaan, akan dimaksimalkan. Dalam hal ini, pihaknya akan membangun komunikasi dengan para anggota DPRD Lombok Tengah, agar bersama sama memperjuangkan hal tersebut. Salah satunya dengan memperbanyak usulan kegiatan pembinaan.
Pihaknya juga akan berusaha mencari program ke Kementerian Pemuda dan Olah Raga.

Dengan perencanaan yang matang, pihaknya optimis banyak  program-program kementerian yang bisa dilaksanakan di daerah. “ Yang terpenting adalah bagaimana merubah mental pemuda kita agar mau terlibat dalam pembangunan. Untuk hal ini kami dari Dispora tidak akan tinggal diam,” kata Syamsudin di ruang kerjanya, Kamis.

 Lebih lanjut ia menjelaskan, peran pemuda dalam mengawal pembangunan di Lombok Tengah selama ini sudah sangat besar. Banyak keberhasilan pemerintah daerah yang tidak lepas dari peran pemuda. Salah satunya dalam merumuskan dan menetapkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lombok Tengah.

Kedepan, semua itu tentunya harus menjadi bahan pemikiran semua pihak agar senantiasa menghargai dan memperjuangkan kepentingan pemuda. “pemuda sudah sangat berjasa untuk daerah ini. Jadi apapun kegiatan yang kita lakukan di pemerintahan, seharusnya melibatkan pemuda,” harapnya.  |wis



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggaran Jadi Kendala Pembinaan Pemuda "

Post a Comment