Belasan Ribu Santri Hadiri Hari Santri 2017

Lombok Tengah, sassambonews.com- Belasan Ribu orang santri dari seluruh pondok pesantren di Kabupaten Lombok Tengah menghadiri apel Hari Santri 2017 yang dilaksanakan di Alun ALun Tastura Praya.

Apel kali ini merupakan apel pertama kali digelar oleh pemerintah kabupaten Lombok Tengah. bertindak selaku inspektur Upacara Wakil Bupati Lombok Tengah L. Pathul Bahri.

 Wakil Bupati dalam arahannya mengatakan pelaksanaan apel Hari Santi Santi kali ini memrupakan momentum kebangkitan ulama di Lombok Tengah. para ulama memiliki sejarah kelam dalam sejarah Indonesia dimana puluhan ulama di bantai oleh PKI. Ini menunjukkan PKI tidak ingin  melihat perkembangan agama islam yang pesat di tanah air. "Ini momentum kita bagaimana mengenang jasa para ulama yang telah ikut memerdekakan bangsa Indonesia ini dari rongrongan penjajah  dan juga PKI" kata Wabup.

Wabup berpesan kepada santriwan maupun santriwati untuk terus memupuk semangat persatuand an kesatuan dengan semakin meningkatkan pengetahuannya tentang ilmu agama. hal itu dilakukan dalam rangka membentengi diri dari pengaruh negatif dari luar maupun rong rongan dari kelompok tertentu yang ingin memecah belah persatuan umat. 

Pada kesempatan itu pula, kegiatan diisi dengan tari tarian dan juga dor prize. am




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belasan Ribu Santri Hadiri Hari Santri 2017"

Post a Comment