BKD Praya Tengah Sukses Tekan Kriminalitas

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com- Kegiatan Sambang Desa yang dilaksanakan Forum Badan Keamanan Desa (BKD)  Kecamatan Praya Tengah,  sukses menekan angka kriminalitas. Sejak digalakkan beberapa bulan lalu,  aksi kriminalitas,  khususnya Curas,  Curat dan Curanmor (3C) menurun drastis.  Saat ini,  hampir tidak ada lagi laporan gangguan keamanan di wilayah Praya Tengah.  
Adapun pola pengamanan yang dilakukan dalam Sambang Desa tersebut yakni dengan patroli. Sekali seminggu,  ratusan anggota BKD di 10 desa dan kelurahan di Kecamatan Praya Tengah melakukan patroli secara bersamaan dari jam 8 malam sampai jam 4 dini hari. 
Bersama aparat kepolisian dan TNI,  ratusan anggota BKD berkeliling dari kampung ke kampung. 

Program tersebut diapresiasi banyak kalangan,  salah satunya Kepala Desa Batunyala,  Ir. Harianto yang mengaku sangat mendukung program teraebut.  Karena selain memberikan rasa aman kepada masyarakat,  program teraebut juga mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap BPD. "Luar biasa,  masyarakat sudah benar benar merasakan keberadaan BKD, "ungkap Harianto,  Sabtu.
 
Apa yang dilakukan BKD saat ini, lanjut Harianto,  sejalan dengan harapan dan program pemerintah daerah yang menginginkan adanya peningkatan peran BKD di tengah-tengah masyarakat.  

Mengingat dampaknya yang sangat besar,  pihaknya mengajak seluruh kepala desa untuk terus meningkatkan program tersebut. Begitu juga dengan anggaran operaaionalnya,  harus diperhatikan dengan sebaik baiknya.  wis



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " BKD Praya Tengah Sukses Tekan Kriminalitas"

Post a Comment