GOW Sosialisasikan Bahaya Nikah Dini

LOMBOK TENGAH,sasambonews.com- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lombok gencar mensosialisasikan bahaya pernikahan dini. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi di lembaga pendidikan.

Dibawah kepemimpinan Baiq Nurul Aini yang juga isteri Wakil Bupati Lombok Tengah, L Fathul Bahri , GOW malakukan sosialisasi kepada para pelajar dari tingkap SMP hingga SMA. Dalam sosialisasinya, GOW melibatkan pihak puskesmas dan Polsek di masing- masing kecamatan.

Baiq Nurul Aini mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menekan tingginya angka pernikahan dini di Kabupaten Lombok Tengah, sserta membangun kesadaran siswa untuk berperilaku hidup sehat, baik fisik maupun mental.Diantaranya  dengan menjauhi narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda.”Kegiatan ini sudah dilakukan sejak lama di masing-masing zona, yakni Aik Meneng, Tunjung Tilah dan Zona Empak Bau,” ungkapnya, Sabtu kemarin.Dalam seminggu, sosialisasi biasanya dilakukan di dua sekolah yang dilakukan secara terjadwal.

Disampaikanya bahwa saat ini pendewasaan usia perkawinan sangat diperlukan, melihat latar belakang beberapa permasalahan remaja saat ini dimana  mulai dari tingginya pasangan subur yang menikah dibawah usia 20 tahun. Oleh karena itu, para remaja yang  akan memasuki usia perkawinan perlu melakukan beberapa persiapan.

Seperti persiapan fisik, mental, sosial ekonomi maupun keterampilan. Sehingga melalui sosialisai, remaja diharapkan menyadari pentingnya meningkatkan usia kawin , yakni perempuan dengan usia 21 tahun dan 25 tahun untuk laki- laki.
Selain memahami usia perkawinan, para remaja seyogyanya harus bisa memahami perilaku hidup sehat. Terlebih kesehatan merupakan salah satu aspek kehidupan yang perlu kita jaga agar terhindar dari beragam penyakit yang bisa datang kapan saja.|wis


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GOW Sosialisasikan Bahaya Nikah Dini"

Post a Comment