GPMKS 6 Agama Baca Kitab Suci Bersamaan

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com- Rombongan kirab pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tahun 2017, hari ini tiba di Lombok Tengah. Selama di Gumi Tatas Tuhu Trasna (Tastura), rombongan akan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci (GPMKS). Melalu kegiatan tersebut, pemuda yang berasal dari 6  agama di Indonesia akan membaca kitab suci masing-masing dalam satu tempat dan waktu yang sama.
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah mengatakan, GPMKS bertujuan untuk meningkatkan toleransi antarumat beragama. Melalui kegiatan tersebut, para diharapkan senantiasa senantiasa menghormati dan memahami ajaran agama masing-masing. Pasalnya, menurut data BPS tahun 2009-2015, tingkat partisipasi pemuda dalam kegiatan keagamaan setiap tahun semakin makin menurun, yakni dari 67,18% pada tahun 2009 ke angka 51,72% di tahun 2015. Hal itulah yang melandasi diadakannya kegiatan GPMKS.
 
Dengan diadakannya kegiatan tersebut, diharapkan mampu merangsang pemerintah untuk turut andil dalam meningkatkan partisipasi pemuda dalam kegiatan keagamaan. Kedepan, pihaknya berharap GPMKS dapat dilaksanakan oleh kementerian/lembaga terkait, pemda, organisasi keagamaan/kepemudaan, seluruh lapisan masyarakat hingga lingkungan keluarga. Sebab masa depan bangsa ditentukan oleh kesadaran kolektif terhadap penguatan keyakinan agama.|wis


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GPMKS 6 Agama Baca Kitab Suci Bersamaan"

Post a Comment