Cara Pemuda Lombok Tengah Sambut Tamunya

Lombok Tengah, sasambonews.com- Kirab Pemuda Indonesia mendapat sambutan luar biasa dari pemuda Lombok Tengah. Tidak hanya Kepala Dinas, Kapolres bahkan Wakil Bupati L.Pathul Bahri juga ikut membaur dengan pemuda Loteng dan pemuda berjoget dalam lagu patriot pemuda.

Sekretaris Deputi Pemuda dan Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga RI DR ,I Gst. Ngurah Sucita mengaku sangat senang dengan sambutan luar biasa dari para pejabat dan pemuda Lombok Tengah.

Menurut Mentri dari 33 Provinsi, 514 kab 774.500 desa, kirab Pemuda terbagi dalam 2 zona. Ujung Barat mulai dari Kabupaten Nias sebagai titik awal dan zona dua Kabupaten Rote, NTT.

Pada kirab pemuda kali ini sebanyak 68 titik persinggahan termasuk kabupaten Lombok Tengah di NTB. "Lombok Tengah harus bangga menjadi satu satunya tempat persinggahan di NTB" Jelasnya.

Dikatakannya, sekarang ini sering terjadi komplik antara pemuda itu tak lepas dari kurangnya komunikasi dan silaturahmi. Namun demikian hendaknya komplik yang sekarang dikelola menjadi produktif. "komplik kita jadi produktif. Sekarang adalah komplik gagasan dan ide buka  komplik fisik, maka bagaimana pengayaan agar komplik itu produktif, atau dari negatif menjadi positif" jelasnya.

Melalui Kirab Pemuda ini diharapkan agar mengenal budaya masing daerah. "Tak kenal maka tak sayang. Sehingga kita saling bersaudra". Paparnya.

Kirab pemuda ini akan melintasi 110 kabupaten kota selama 72 hari. Bendera pemuda akan diinapkan selama 3 hari dan akan dilanjutkanvke provinsi Bali. Am



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pemuda Lombok Tengah Sambut Tamunya"

Post a Comment