Korban Gunung Agung, Mengungsi Ke Mangkung

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com- Peningkatan status Gunung Agung telah memaksa warga Bali mengungsi, salah satunya ke Pulau Lombok. Saat ini, pengungsi asal Bali tersebar hampir di semua wilayah, tidak terkecuali Lombok Tengah.
 
Kepala Bidang  Jaminan Sosial dan Pengendalian Data, Ilham menuturkan, setidaknya tujuh pengungsi dari Bali tercatat berada di Desa Mangkung,  Kecamatan Praya Barat. Tujuh orang tersebut merupakan satu keluarga. Terdiri dari suami istri, tiga orang anak, ditambah dua orang saudara.  “ Tujuh orang ini ditampung di rumah kerabatnya di Mangkung,” tuturnya, Rabu.
 
Ilham menuturkan, pengungsi sudah berada di Mangkung sejak lima hari yang lalu. Setelah mendapatkan informasi, pihaknya langsung melakukan tindakan sesuai prosedur, yakni memberikan bantuan.  Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sehari-hari. Seperti, selimut, pakaian sekolah, alat dapur, dan pangan untuk keperluan pengungsi setiap harinya.  
 
Informasi yang diperolehnya, warga Bali yang mengungsi ini kebanyakan merasa takut, menyusul gempa yang terjadi setiap saat. Sementara itu Kepala Desa Mangkung belum bisa dimintai keterangan terkait keberadaan pengungsi tersebut. |wis


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Korban Gunung Agung, Mengungsi Ke Mangkung"

Post a Comment