Jokowi Pantau Perizinan Di KEK

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com - Proses percepatan izin investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, terus dimaksimalkan. Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Lombok Tengah, Ir.H.Winarto mengatakan, pemantapan terus dilakukan bersama pihak Indonesia Torizem Develpmen Corporation (ITDC), Bea Cukai dan pihak terkait lainnya. Tujuannya untuk mengetahui kekurangan dalam program perizinan cepat yang diterapkan beberapa bulan terakhir. 

Dikatakan Winarto, sebagai salah satu kawasan prioritas,  perizinan di KEK Mandalika mendapat sorotan dari berbagai kalangan, tidak terkecuali pemerintah pusat. 
Dalam waktu dekat, Presiden Joko Widodo direncanakan akan memantau langsung proses pembuatan izin di KEK. “Program perizinan cepat ini akan diuji langsung oleh Presiden. Agar tidak mengecewakan, segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan matang,” kata Winarto di ruang kerjanya
Dengan sistim pelayanan yang diterapkan saat ini, pembuatan izin di KEK hanya memakan waktu tiga hari. Dalam waktu yang sangat singkat tersebut, seluruh tim pelayanan terpadu mempersiapkan segala kebutuhan permohonan izin dari  investor. “Sejauh ini berjalan lancar. Bahkan ada beberapa izin yang selesai kurang dari tiga hari,” jelasnya.

Tahun depan, hal sama diharapkan bisa diterapkan di kawasan wisata lain di Lombok Tengah. Sesuai perncanaan dan arahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pelayanan perizinan online akan diupayakan tahun depan. “Sekarang masih dalam tahap persiapan. Kami yakin, tahun 2018 pelayanan online bisa diterapkan,” jelasnya.

Melalui pelayanan online, pengurusan izin akan lebih mudah. Dalam hal pelengkapan dokumen persyaratan misalnya, bisa dikirim melalui webside atau email. Bahkan jika berada di luar daerah, investor bisa memantau dan mengurus izin melalui HP android. 
Namun jika terjadi kesalahan dokumen, merupakan tanggungjawab pemohon. Sehingga sebelum dikirim, sangat penting bagi pemohon untuk mengecek kembali kelengkapan dan keabsahan dokumen yang diajukan. 
Untuk itu, pihaknye mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung segala upaya positif yang dilakukan pemerintah. Sehingga percepatan pembangunan sektor pariwisata yang digalakkan Pemkab Lombok Tengah dapat terlaksana dengan baik. “ Kami akan berusaha maksimal dan memberiknya yang terbaik bagi daerah ini,” pungkasnya.|wis


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi Pantau Perizinan Di KEK"

Post a Comment