Sakit Parah, 3 Jemaah Haji NTB Gagal Pulang

Lombok Tengah, sasambonews.com - Seluruh hemaah haji NTB yang berjumlah 4.501 orang telah kembali ke tanah air dengan selamat. Akan tetapi dari jumlah itu 17 orang meninggal dunia di tanah suci Mekkah, dua orang meninggal sesudah sampai di tanah air, sehingga total jemaah haji NTB yang meninggal dunia mencapai 19 orang.
       
Namun demikian terdapat tiga orang jemaah haji NTB belum bisa kembali ke tanah air karena masih di rawat di rumah sakit di kota Mekkah. "Tiga orang yang sakit ini belum diperbolehkan pulang karena sakitnya parah sehingga harus menjalani perawatan di Arab Saudi. Begitu sembuh ketiganya akan langsung di pulangkan ke tanah air dan ditanggung negara," jelas Nasruddin.
      
Secara umum, menurut Nasruddin, pelaksanaan haji tahun 2017 di NTB dari mulai berangkat ke tanah suci Mekkah hingga kembali ke tanah air berjalan aman dan lancar. 
      "Alhamdulillah tidak ada yang sampai terlalu terkendala," ujarnya.
      
Sementara itu, General Manager Lombok Internasional Lombok (LIA) I Gusti Ngurah Ardita mengatakan jemaah haji kloter 10 Embarkasi Lombok ini, terdiri dari Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Barat, dan Lombok Utara.
      
Para jemaah haji ini, tiba di Lombok Internasional Airport (LIA) pada pukul 13.00 Wita, menggunakan maskapai Garuda Indonesia, Boeing 747-400. Dengan membawa jemaah haji laki-laki 225, perempuan 221 dan petugas panitia haji, sehingga menjadi 451 orang.
     "Alhamdulillah kegiatan operasional pelayanan debarkasi haji kloter 10 dapat berjalan dengan lancar, aman terkendali," tandasnya. 01


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sakit Parah, 3 Jemaah Haji NTB Gagal Pulang"

Post a Comment