Operasi Zebra, Tegur Dan Tindak Pelanggar Lalin

Lombok Tengah, sasambonews.com- Polres Lombok Tengah unjuk kekuatan (show of Force) dengan melakukan kompoi sepanjang kota Praya seusai apel pasukan dalam rangka operasi Zebra. Show Of Force itu dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa operasi zebra sudah dimulai sejak hari ini 1 hingga 14 November mendatang. “Ini sekaligus kita sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan dimlaksanakannya operasi zebra” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilurahman seusai apel di Becingah Adiguna Praya.

Hadir Wakil Bupati Lombok Tengah L.Pathul Bahri seluruh Kapolsek dan juga pejabat di Polres Lombok Tengah.

Menurut Kapolres, operasi ini tidak hanya melibatkan pihak kepolisian saja akan tetapi juga TNI dan juga pihak dinas Perhubungan. “Ini kerja kita semua, makanya semua pihak ikut terlibat termasuk dukungan dari masyarakat” jelasnya.

Kapolres menegaskan operasi ini tidak hanya menitik beratkan kepada educationnya saja akan tetapi juga penindakan. Educasi yang dimaksudkan oleh Kapolres adalah melakukan teguran, mengingatkan termasuk sosialisasi dan juga melakukan penindakan terhadap pengendara yang melanggar lalu lintas. Untuk itu pihaknya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk melengkapi kendaraanya dengan membawa surat surat kendaraan saat berkendara. “operasi ini 24 jam, dan titiknya tidak menentu, pokonya di wilayah Lombok Tengah” jelasnya.


Ditanya mengenai daerah rawan kecelakaan, Kapolres menyebut wilayah Mantang ke utara sedangkan wilayah selatan kurang. Hal itu dilihat dari kasus perkasus. “Memang wilayah mantang, jalan lintas provinsi juga rawan, namun sesungguhnya angka kecelakaan 2016 menurun dibandingkan tahun 2015 yakni hanya 17 % saja” jelasnya. Am 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Operasi Zebra, Tegur Dan Tindak Pelanggar Lalin"

Post a Comment