Pelayanan Stagnan, Akreditasi Puskesmas Dicabut

Lombok Tengah, sasambonews.com - Meskipun sudah terakreditasi namun akreditasi itu bisa saja dicabut manakala tidak ada perubahan pelayanan yang terjadi di puskesmas yang bersangkutan. Karena itu harus ada perubahan setelah akreditasi. "Seharusnya setelah dapat akreditasi puskesmas itu berubah baik pelayanannya, sanitasinya, maupun sarana prasarana" kata kepala UPT Puskesmas Praya Barat Daya H.Munawir saat ditemui di kantor Bupati Senin.

Selain puskesmas Praya yang lebih dahulu naik kelas ke kelas madya, seluruh puskesmas di Lombok Tengah mengikuti akreditasi termasuk puskemas darek. "Puskesmas Praya sedang berusaha naik kelas ke kelas utama sedangkan yang lain kelas madya" jelasnya.

Untuk itu segala sesuatu yang menjadi prasyarat sedang diupayakan untuk dupenuhi. "Ada tiga aitem yang harus terpenuhi yakni sanitasinya bagus bersih dimana saluran limbahnya juga baik tak mencemari, sumberdaya manusia seperti petugas kesehatan baik itu keramahtamahanya, sopan santun, sigap, cepat bereaksi dan peka terhadap situasi dan kondisi pasien dan terakhir adalah sarana dan prasarana yang ada. "Tentu bukan persoalan gampang sebab tak mudah namun kalau ada komitmen yang kuat saya rasa tak ada yang tak.mungkin" tegasnya. Am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelayanan Stagnan, Akreditasi Puskesmas Dicabut"

Post a Comment