Bayi Tewas Dibuang, Diduga Hasil Hubungan Gelap

Lombok Tengah, sasambonews.com- Pasangan Suami Istri (Pasutri) Murda, 45 dan istrinya Sutini,47  warga Dusun Jereneng Desa Batutulis Kecamatan Jonggat Lobok Tengah tak pernah menyangka akan mendapatkan bayi yang sudah dalam keadaan meninggal. Bayi itu dititipi seseorang tak dikenal pada senin malam sekitar pukul 19.30 wita.

Menurut cerita Murda, saat kejadian keduanya berboncengan menuju Puyung untuk membeli nasi bungkus untuk makan malam.   Seusai membeli nasi, mereka kemudian pulang kembali kerumahnya namun setibanya di jalan raya simpang tiga perbatasan desa Nyerot - Desa Sukarara tiba-tiba dijalan yang gelap keduanya dihadang oleh seseorang yang tidak dikenalinya. Saat itu seseorang sedang menggendong bayi. Murda dan istrinyapun berhenti. Selanjutnya pelaku menyerahkan bayi yang digendongnya ke pasutri itu namun ditolaknya. Karena menolak, pria yang ciri-ciri nya berbadan tegap dengan tinggi kurang lebih 170 cm,menggunakan sarung, pakaian kaos oblong dengan warna abu itu mengancam akan membunuh bayi tersebut. Dengan rasa takut dan khawatir bayi akan dibunuh, keduanyapun mengambil bayi tersebut. Pria yang sudah dikenali cirri cirinya itu itupun pergi meninggalkan keduanya menuju arah selatan menuju Bendungan Desa Batutulis Kecamatan Jonggat. Dengan perasaan khwatir dan gemetar kedua saksi( suami dan  istri) lansung membawa pulang menuju kerumahnya.

Sampai di rumahnya, kondisi bayi tersebut  sudah lemas dan kedinginan. Salah seorang warga berinisiatif menghubungi bidan desa Batutulis dan selanjutnya oleh bidan bersama kedua saksi(suami dan  istri) beserta warga masyarakat desa Batutulis membawa bayi tersebut menuju ke Puskesmas Ubung untuk diberikan pertolongan, namun setibanya di Puskesmas Ubung pukul 20.00 wita bayi tersebut sudah meninggal dunia.

 Menurut dugaan  sementara petugas Puskesmas Ubung bayi laki-laki  tersebut sudah meninggal karena hipotermi( kedinginan) dan diperkirakan mayat bayi dengan jenis kelamin laki-laki tersebut sudah cukup bulan,berat 2,2 Kg,panjang 48 cm.
Untuk sementara mayat bayi laki-laki tersebut masih di tempatkan di ruang poned(bersalin) puskesmas  Ubung Jonggat Loteng. Kasus ini sudah ditangani Polres Lombok Tengah. Pelaku saat ini sedang diburu. Am


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bayi Tewas Dibuang, Diduga Hasil Hubungan Gelap"

Post a Comment