Demo Berdarah, Anggota Kasta Kena Pentung

Lombok Tengah, sasambonews.com- Demo Dam Mujur yang dilakukan oleh Kasta NTB  ricuh. Seorang anggota Kasta kena pentung oleh anggota sabara Polres Lombok Tengah.
Aksi demo yang dilakukan Kasta NTB terkait dengan pembangunan Dam Mujur dilakukan di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah. Jumlah masa sekitar kurang lebih 20 orang. Polisi sendiri sudah bersiaga di lokasi bersama dengan Pol PP untuk mengamankan jalannya aksi.

Dalam orasinya mereka meminta agar pembangunan Dam Mujur segera dituntaskan mengingat danpak positif dari pembangunan itu sangat besar terutama bagi kemakmuran petani diwilayah selatan.

Orasi yang dilakukan Kasta cukup memerahkan telinga pejabat tidak terkecuali polisi sementara pejabat yang menemuianya tidak kunjung datang. Kasta kemudian bergerak maju untuk masuk ke kantor Bupati namun dihadaang polisi. aksi dorongpun terjadi. Seorang polisi tida tiba langsung memukul Sekretaris Kasta NTB. Darahpun mengucur dari kepalanya. Pemukulan itu kemudian mengundang kemarahan anggota Kasta.

Ketua Kasta Wing Haris menyesalkan aksi pemukulan itu. Menurutnya pemukulan itu sudah diluar batas kewajaran sebab dirinya tidak melakukan tindakan anarkis. Dia mengaku memerintahkan anak buahnya untuk maju bukan ingin masuk ke dalam ruang kantor Bupati namun hanya ingin berteduh. "Saya ingin maju untuk berteduh, namun kenapa malah kita dipukul" ungkapnya.

Kabag Ops Polres Lombok Tengah Kompol Tamiana berusaha menenangkan masa sekalian mencoba menghubungi pejabat yang akan menerima pengunjuk rasa yang sudah mulai emosi. kendati demikian situasi tetap terkendali. sampai akhirnya Sekda Lombok Tengah tiba di lokasi untuk menemuia masa.

Sekda Lombok Tengah H.Nursiah mengatakan pemerintah daerah terus berupaya untuk menuntaskan pembangunan Dam Mujur tersebut. "Pemda sangat serius untuk menuntaskan maslah dam Mujur" jelasnya. am




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demo Berdarah, Anggota Kasta Kena Pentung "

Post a Comment