Dua Desa Di Lotim Terendam, Rumah Hanyut, 1 Tewas

Lombok Timur, sasambonews.com- Hujan deras yang mengguyur Lombok Timur mengakibatkan air Dam Pandan Dure meluap. Luapan air bendungan terbesar di Lombok Timur itu mengakibatkan rumah penduduk di bantaran aliran sungai menjadi terendam banjir. Tidak hanya terendam sejumlah rumah tenggelam dan bahkan sebagian tembok rumahnya ambruk terbawa arus.

Sedikitnya dua dusun di  Desa Setungkep Lingsar yakni Dusun Tangar dan sebagian dusun Lingsar. Ketinggian air mencapai selutut orang dewasa. Menurut Informasi sedikitnya 5 rumah tenggelam dan dua rumah hanyut yakni milik Apiludin. Rumah itu berada di bibir sungai. Selain di Setungkep Lingsar, rumah penduduk di Desa Sepit sebagian besar juga  teredam banjir, bahkan Masjid Sepit yang posisinya agak tinggipun ikut terendam. Seorang warga Desa Sepit Waes rumahnya ambruk terbawa arus sungai, padahal bangunan tersebut cukup permanen. Bahkan anak sulung perempuannya dikabarkan tewas tertimpa bangunan rumahnya yang ambruk.

Tim Sar sendiri tiba di Dusun Sepit untuk melakukan evakuasi. Sejumlah penduduk baik di Sepit maupun di Desa Setungkep Lingsar mengungsi ke rumah tetangganya.

Hujan mulai turun sejak jumat sore kemarin, keesokan harinya hujan kembali turun pada sore harinya. Hujan terus mengguyur Lombok Timur. Air kali yang mengarah ke Dam Pandan Dure tak mampu menampung aliran air yang deras. akibatnya Air dam Pandan Durep[un meluap. Luapan air tersebut mengakibatkan sejumlah penduduk terendam banjir. Hingga saat ini belum ada informasi korban jiwa dari kejkadian tersebut sementara bangunan yang rusak parah belum bisa dihitung kerugiannya. Hingga saat ini air sudah mulai surut namun warga masih enggan kembali ke rumahnya masing masing, khawatir akana da banjir susulan. jd



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Desa Di Lotim Terendam, Rumah Hanyut, 1 Tewas"

Post a Comment