Ketua PB NU Doain Suhaili Jadi Gubernur

Lombok Tengah, sasambonews.com- Kemana arah dukungan NU pada Pilkada 2018 mendatang masih abu abu, namun sinyal itu sepertinya mengarah ke Suhaili. Hal itu terlihat dari seringnya Ketua PB NU itu hadir menghadiri undangan Bupati Lombok Tengah.

Untuk diketahui Ketua PB NU KH Said Agil Siraj Munawar sudah tak terhitung lagi berapa kali datang ke Lombok Tengah bertemu Bupati maupun Wabup. Terakhir Ketua PBNU dua periode itu menghadiri acara Tabliq Akbar di Ponpes Nurul Qur'an rabu 22/11.

Ketua PBNU Saiq Agil Siraj saat dikonfirmasi terkait dukungan politiknya pada pilkada 2018 mendatang mengatakan secara kelembagaan NU tidak berpolitik namun secara perorangan diperbolehkan untuk mendukung siapapun. "NU tak berpolitik, tapi saya doakan pak Suhaili jadi Gubernur" ungkapnya seusai menghadiri Tabliq Akbar.

Dia mengatakan NU punya mekanisme dan aturan maen sendiri. NU berdiri sendiri dan tidak memihak manapun secara kelembagaan. "ada mekanismenya, tak boleh berpolitik" ungkapnya.

Sebenarnya sudah bisa ditebak kemana arah dukungan politik NU. Secara head to head dukungan NU ke Suhaili lebih besar ketimbang dukungan ke Ahyar ataupun ALi BD. Untuk diketahui Suhaili ada pengurus NU sementara, Wakil Bupati Lombok Tengah L.Pathul Bahri adalah ketua Tanfiziah NU Lobok Tengah, kader militan NU dan juga anak kesayangan dari ketua PB NU, kesayangan tokoh tokoh serta ulama NU se NTB oleh karena itu meski secara ekplisit NU tidak menyebutkan arah dukungannya, namun secara perorangan tokoh tokoh itu akan mendukung Suhaili. Am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ketua PB NU Doain Suhaili Jadi Gubernur"

Post a Comment