Korban Banjir Mulai Terserang Penyakit

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com- Banjir bandang akibat luapan Bendungan Pandandure Lombok Timur, juga menyapu sebagian wilayah Lombok Tengah.  Sejumlah desa di Kecamatan Praya Timur, ikut terkena dampak banjir bandang, salah satunya Desa Beleka.

Akibat banjir bandang tersebut, sejumlah rumah warga di Desa Beleka roboh. Penderitaan warga tidak sampai disitu. Pasca banjir, warga kini mulai merasakan sejumlah penyakit.
Pasalnya, puing bangunan yang rusak akibat diterjang banjir belum sepenuhnya bersih. Begitu juga dengan sampah bawaan banjir belum sepenuhnya bersih. Lingkungan yang kumuh membuat sejumlah penyakit, diantaranya diare dan penyakit kulit. “Kami sudah mulai terserang penyakit kulit,”ungkap salah seorang warga, Maryam.
Parahnya, warga belum menerima bantuan apapun dari pemerintah daerah. “Kenapa bantuan hanya dipusatkan di Lombok Timur, padahal kami disini sama parahnya,” keluh Maryam.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada Pemkab Lombok Tengah segera menyalurkan bantuan, paling tidak mampu meringankan penderitaan warga.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Korban Banjir Mulai Terserang Penyakit"

Post a Comment